• Rabu, 28 September 2022

Minta Netizen Jangan Salah Sangka, PSSI Ungkap Alasan Detail JIS TIdak Layak untuk Laga Timnas Indonesia

- Rabu, 14 September 2022 | 15:47 WIB
Sekretaris Jendral atau Sekjen PSSI Yunus Nusi  (Laman PSSI)
Sekretaris Jendral atau Sekjen PSSI Yunus Nusi (Laman PSSI)

COVERBOTHSIDE – Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI) Yunus Nusi meminta netizen, pengamat sepak bola jangan salah sangka atau menuduh yang bukan-bukan soal ketidaklayakan Jakarta International Stadium (JIS).

Yunus mengatakan, PSSI mengaku bahwa Stadion JIS merupakan stadion yang megah layaknya stadion di Eropa, bahkan rumputnya sudah kelas dunia dan berstandar FIFA. Namun, kata dia, tidak layaknya stadion JIS karena sarana dan prasarana perimeter yang belum selesai 100 persen.

”Soal stadion, harus kita akui, (stadion JIS) itu megah layaknya stadion di Eropa. Demikian juga rumput stadion. Semua berstandar FIFA,” kata dia dalam keterangannya sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu, 14 September 2022.

Baca Juga: Kualifikasi Piala AFC U-20 2023: Timnas Indonesia vs Timor Lester, Shin Tae-yong Tak akan Remehkan Siapapun

”Namun, yang kita soroti itu sarana dan prasarana perimeter stadion yang belum selesai 100%. Jadi netizen, pelaku sepakbola, atau siapapun yang senang dengan sepakbola jangan salah sangka atau menuduh PSSI yang bukan-bukan. Kritikan PSSI ini untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Yunus menyebutkan PSSI sangat mengapresiasi pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkait kondisi Jakarta International Stadium (JIS) yang masih punya kekurangan.

Hal itu, kata dia, setelah Ahmad Riza Patria mengiyakan beberapa poin yang sempat dijabarkan PSSI soal kekurangan stadion JIS. Misalnya akses pintu masuk yang masih minim sehingga ada potensi penumpukan alur keluar-masuk stadion.

Baca Juga: Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, Shin Tae-yong Boyong 30 Pemain ke Surabaya

”Sebenarnya kan begini, teman-teman dari PSSI ingin JIS itu memenuhi standar internasional. JIS dibuat sedemikian rupa, tidak hanya bagus dan lain-lain. Tapi, juga memenuhi standar internasional,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacuya, Maskot Resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023

Senin, 19 September 2022 | 02:38 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Papua Football Academy

Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:28 WIB

Terpopuler

X