DPR Restui Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, Ketua PSSI: Tinggal Menunggu SK Presiden Jokowi

- Jumat, 2 September 2022 | 19:24 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Gedung DPR, Jakarta pada Kamis, 1 September 2022. (PSSI/Cover Both Side)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Gedung DPR, Jakarta pada Kamis, 1 September 2022. (PSSI/Cover Both Side)

COVERBOTHSIDE – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan Komisi X DPR RI telah menyetujui naturalisasi dua pemain yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Dia menyampaikan keputusan tersebut disampaikan pada rapat kerja Komisi X dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan PSSI di Gedung DPR, Jakarta pada Kamis, 1 September 2022.

Atas restu tersebut, Iriawan mengaku bersyukur Komisi X DPR RI telah menyetujui proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Apalagi pada awal pekan lalu, Komisi III DPR RI juga telah menyetujui hal ini.

Baca Juga: Kepindahan Jordi Amat ke JDT Tuai Pro Kontra, PSSI: Naturalisasi Terus Lanjut

”Terima kasih untuk Pak Presiden Joko Widodo, Pak Menpora, Komisi X, Komisi III, dan semua pihak yang membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Semoga dengan bergabungnya mereka, menambah kekuatan Timnas Indonesia,” kata dia dalam keterangannya.

Setelah tahap ini, Iwan mengatakan proses naturalisasi kedua pemain tersebut tinggal sedikit lagi. Dia menyebutkan Jordi Amat dan Sandy Walsh hanya perlu menunggu Surat Keputusan (SK) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Kemudian, lanjut Iwan, Jordi Amat dan Sandy Walsh akan mengucapkan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Baca Juga: Lolos ke Piala Asia 2023, Iwan Bule Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat saat ini memperkuat klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Sedangkan Sandy Walsh bermain untuk klub Belgia KV Mechelen.***

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Resmi Berseragam Persija Jakarta

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:25 WIB
X