• Jumat, 9 Desember 2022

Pesan Presiden Jokowi Kepada Masyarakat Papua: Rawat dan Manfaatkan Fasilitas Olahraga

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:45 WIB
Presiden Jokowi berpesan kepada masyarakat Papua agar menjaga, merawat dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas olahraga dengan sebaik mungkin. (BPMI Setpres/Laily Rachev/Cover Both Side)
Presiden Jokowi berpesan kepada masyarakat Papua agar menjaga, merawat dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas olahraga dengan sebaik mungkin. (BPMI Setpres/Laily Rachev/Cover Both Side)

COVERBOTHSIDEPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada seluruh masyarakat Papua untuk menjaga dan merawat fasilitas-fasilitas olahraga yang telah dibangun untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX beberapa waktu lalu.

Menurut Presiden Jokowi, berbagai fasilitas olahraga tersebut merupakan fasilitas berkelas internasional. Untuk itu, fasilitas-fasilitas tersebut diharapkannya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

”Fasilitas (olahraga) ini standarnya, standar internasional. Jadi harus dimanfaatkan, harus produktif,” ujar Presiden usai meluncurkan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Papua Football Academy

Presiden juga menuturkan Papua memiliki banyak talenta di bidang olahraga, sehingga wajar jika ditetapkan sebagai provinsi olahraga. Menurutnya, tidak hanya sepak bola, talenta tersebut menyebar di berbagai bidang olahraga.

“Wajar kalau kita sampaikan kalau Papua sebagai provinsi olahraga karena tidak hanya sepak bola saja, ada atletik, dayung, dan yang lainnya, semuanya ada,” imbuhnya.

Oleh karena itu, jika talenta-talenta muda mulai dibina sejak dini seperti di PFA, Presiden Jokowi meyakini mereka akan bisa berkembang sesuai jenjang usianya, mulai dari U-14, U-16, hingga U-19.

Baca Juga: Kunjungan ke Papua, Presiden Jokowi akan Resmikan Papua Football Academy dan Serahkan NIB ke UMK

Bahkan, Kepala Negara juga meyakini jika talenta-talenta muda dari Papua ini akan bisa berkembang hingga ke level elit sepakbola Indonesia dan Internasional.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan Piala Dunia FIFA Qatar 2022

Senin, 21 November 2022 | 11:31 WIB

Bacuya, Maskot Resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023

Senin, 19 September 2022 | 02:38 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Papua Football Academy

Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:28 WIB
X