• Jumat, 9 Desember 2022

Soal Kartu Merah Darwin Nunez di Anfield, Jurgen Klopp: Reaksi yang Salah, Dia akan Belajar dari Itu

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:12 WIB
Darwin Nunez diganjar kartu merah oleh wasit usai menanduk Joachim Andersen saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace di Anfield pada Selasa, 16 Agustus 2022. (Premier League/Cover Both Side)
Darwin Nunez diganjar kartu merah oleh wasit usai menanduk Joachim Andersen saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace di Anfield pada Selasa, 16 Agustus 2022. (Premier League/Cover Both Side)

COVERBOTHSIDE – Pelatih Jurgen Klopp tidak terlalu mempermasalahkan kartu merah yang berikan wasit kepada Darwin Nunez saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace di Anfield pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Menurut pelatih asal Jerman ini, tindakan Darwin Nunez dengan menanduk Joachim Andersen dengan alasan apapun memang pantas diganjar kartu merah. Sebab, kata dia, reaksi yang dilakukan pemainnya tersebut memang salah.

”Sedikit provokasi di sana-sini, tapi itu jelas merupakan reaksi yang salah (dari Darwin Nunez). Kartu merah jelas, saya tidak dapat membantah itu. Ya, dia akan belajar dari itu,” kata Jurgen Klopp saat konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Selasa, 16 Agustus 2022: Liverpool Gagal Raih 3 Poin, Darwin Nunez Diganjar Kartu Merah

Atas kejadian tersebut, kata Klopp, tentunya menjadi sebuah kerugian besar bagi Liverpool. Sebab, Darwin Nunez tidak akan bisa memperkuat Liverpool dalam tiga pertandingan kedepannya. Hal itu merupakan kondisi yang sulit bagi klub.

”Itu (reaksi Darwin Nunez dengan menanduk Joachim Andersen usai diprovokasi) tidak keren bagi kami dalam situasi tertentu, tetapi begitulah adanya. Pasti selalu ada yang pertama kali (pemain yang mendapatkan kartu merah paling cepat). Itu tidak membuatnya lebih baik,” ujar Jurgen Klopp.

Meski demikian, sebagai seorang pelatih, dia berencana akan berbicara langsung dengan pemain asal Uruguay tersebut untuk membahas apa yang sebenarnya terjadi di lapangan saat itu.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris, Sabtu, 6 Agustus 2022: Liverpool Ditahan Imbang, Spurs Menang Telak

Sebab, sekalipun berada di pinggir lapangan, Jurgen Klopp tidak mengetahui secara detail permasalahan yang terjadi antara Darwin Nunez dengan Joachim Andersen sehingga terjadi cekcok dan tandukan tersebut.

Oleh karena itu, untuk mengetahui permasalahan secara detail, dia akan berbicara emat mata dengan Darwin Nunez. ”Ya, tentu saja saya akan berbicara dengannya. Tapi, belum,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: Liverpool FC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan Piala Dunia FIFA Qatar 2022

Senin, 21 November 2022 | 11:31 WIB

Bacuya, Maskot Resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023

Senin, 19 September 2022 | 02:38 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Papua Football Academy

Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:28 WIB
X