• Kamis, 21 September 2023

PSSI Tetapkan MNC Group Pemegang Hak Siar Pertandingan Timnas Indonesia Sepanjang 2023

- Kamis, 8 Juni 2023 | 00:02 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan penetapan MNC Group sebagai pemegang hak siar seluruh pertandingan Timnas Indonesia tahun 2023 untuk mendukung perkembangan industri siaran sepak bola di Indonesia.  (Dok. PSSI/CoverBothSide.com)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan penetapan MNC Group sebagai pemegang hak siar seluruh pertandingan Timnas Indonesia tahun 2023 untuk mendukung perkembangan industri siaran sepak bola di Indonesia. (Dok. PSSI/CoverBothSide.com)

COVERBOTHSIDE.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan MNC Group telah ditetapkan sebagai pemegang hak siar pertandingan Timnas Indonesia sepanjang tahun 2023.

Erick Thohir menerangkan, penetapan MNC Group sebagai pemegang hak siar seluruh pertandingan Timnas Indonesia tahun 2023 adalah langkah baru PSSI untuk mendukung perkembangan industri siaran sepak bola di Indonesia.

Sebelumnya, kata Erick Thohir, hak siar pertandingan Timnas Indonesia, baik laga kandang maupun tandang, dipasarkan per pertandingan atau turnamen kepada stasiun televisi yang berminat.

Baca Juga: Sumardji Kecewa Klub Tak Segera Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

”(Penetapan MNC Group sebagai pemegang hak siar) ini merupakan langkah baru yang ditetapkan PSSI periode ini,” kata Erick Thohir dalam keterangan resminya dikutip dari laman resmi PSSI, pada Rabu, 7 juni 2023.

Dijelaskan Erick Thohir, dengan adanya kontrak hak siar pertandingan Timnas Indonesia berdurasi panjang tersebut akan memberikan kepastian kepada stasiun televisi, dalam hal ini adalah MNC Group.

Dengan begitu, lanjut Erick Thohir, stasiun televisi akan bisa membuat agenda jangka panjang. Sebab, bagaimanapun juga, dia menyebutkan hak siar pertandingan Timnas Indonesia adalah bisnis.

Baca Juga: Bantu Pengembangan Sepak Bola Indonesia, Erick Thohir Ungkap FIFA Alokasikan Dana USD7,3 Juta

”Dari segi promosi, marketing, dan sosialisasi pertandingan Timnas Indonesia juga pasti bagus, karena tayangan multimedia akan membuat berbagai acara dan program demi menarik penonton,” ujarnya.

Untuk diketahui, PSSI telah menetapkan MNC Group sebagai pemegang hak siar atau domestic media rights Timnas Indonesia pada tahun 2023 dengan nilai kontrak Rp56 Miliar, pada Senin, 5 Juni 2023

Dengan kesepakatan itu, dapat dipastikan dua laga Timnas Indonesia terdekat, yaitu FIFA Match Day melawan Palestina pada 14 Juni dan Argentina pada 19 Juni akan disiarkan di stasiun televisi milik MNC Group.

Baca Juga: Erick Thohir: 10 Persen Penjualan Tiket FIFA Match Day di Surabaya untuk Kemerdekaan Rakyat Palestina

Terlepas dari itu, Erick Thohir mengapresiasi atas dukungan media, terutama MNC Group, yang telah menayangkan pertandingan-pertandingan Timnas Indonesia.

Termasuk saat pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja. Dimana, saat itu Timnas Indonesia menang atas Thailand dan berhasil mencetak sejarah meraih medali emas lagi setelah 32 tahun lamanya.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Kirim 413 Atlet ke Asian Games Hangzhou 2022

Rabu, 20 September 2023 | 12:49 WIB

Catat! Ini Jadwal Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023

Sabtu, 16 September 2023 | 19:28 WIB
X