Hasil Undian Piala Asia 2023: Juara Bertahan Qatar di Grup A, Indonesia di Grup D Bersama Jepang

- Jumat, 12 Mei 2023 | 17:24 WIB
Hasil undian Piala Asia 2023. Sebanyak 24 tim terbagi menjadi 6 grup dan berjuang menjadi Raja Asia.  (AFC/CoverBothSide.com)
Hasil undian Piala Asia 2023. Sebanyak 24 tim terbagi menjadi 6 grup dan berjuang menjadi Raja Asia. (AFC/CoverBothSide.com)

COVERBOTHSIDE.COM – AFC Asian Cup Qatar 2023 atau Piala Asia 2023 dijadwalkan akan digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Pengundian fase grup telah selesai digelar di Doha, Qatar, pada Kamis, 11 Mei 2023.

Dalam undian fase grup tersebut, sebanyak 24 tim terbagi dalam 6 grup. Qatar yang merupakan tuan rumah dan juara bertahan Piala Asia berada di Grup A. Qatar berada di satu tempat bersama China PR, Tajikistan dan Lebanon.

Kemudian, di Grup B dihuni oleh juara Piala Asia 2015, yakni Australia. The Socceroos, julukan Timnas Australia, akan berhadapan dengan Uzbekistan, Suriah dan India di grup tersebut.

Baca Juga: Erick Thohir: PSSI akan Temui Pemda, Perwakilan Klub, dan Suporter Bahas Kultur Sepak Bola Indonesia

Juara tiga kali Piala Asia, Iran, berada satu tempat dengan Uni Emirat Arab, Hong Kong, China dan Palestina di Grup C. Sementara, juara empat kali Piala Asia, Jepang, bersama Indonesia, Irak dan Vietnam berada di Grup D.

Selanjutnya, juara dua kali Piala Asia, yakni Republik Korea, berada di Grup E bersama Malaysia, Yordania, dan Bahrain. Sedangkan di Grup F, ada juara tiga kali Piala Asia Arab Saudi, beserta Thailand, Republik Kyrgyzstan, dan Oman.

Dari hasil undian Piala Asia 2023, dua tim teratas dari setiap grup dan empat tim urutan ketiga terbaik akan melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia. Untuk selengkapnya, berikut hasil undian Piala Asia 2023.

Baca Juga: Transformasi Sepak Bola Indonesia, Erick Thohir: PSSI akan Dibantu Pemerintah Bangun Infrastruktur

Grup A: Qatar, Tiongkok PR, Tajikistan, Lebanon
Grup B: Australia, Uzbekistan, Suriah, India
Grup C: IR Iran, Uni Emirat Arab, Hong Kong Tiongkok, Palestina
Grup D: Jepang, Indonesia, Irak, Vietnam
Grup E: Republik Korea, Malaysia, Yordania, Bahrain
Grup F: Arab Saudi, Thailand, Republik Kyrgyzstan, Oman

***

Editor: Moh Badar Risqullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Jumat, 26 Mei 2023 | 13:24 WIB
X