Sambangi Pengungsi Erupsi Gunung Semeru, Menhan Prabowo Berikan Bantuan 500 Paket Sembako

- Kamis, 8 Desember 2022 | 19:53 WIB
Menhan Prabowo saat menyambangi dan memberikan bantuan kepada para pengungsi erupsi Gunung Semeru di SMPN 2 Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis, 8 Desember 2022. (Kemenhan RI/CoverBothSide.com)
Menhan Prabowo saat menyambangi dan memberikan bantuan kepada para pengungsi erupsi Gunung Semeru di SMPN 2 Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis, 8 Desember 2022. (Kemenhan RI/CoverBothSide.com)

COVERBOTHSIDE – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, menyambagi para pengungsi erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis, 8 Desember 2022.

Dalam kunjungan ke Lumajang tersebut, Prabowo tidak hanya meninjau tenda-tenda pengungsi dan berkomunikasi dengan para pengungsi, namun juga memberikan bantuan berupa 500 paket sembako kepada para pengungsi.

Dalam dialognya dengan para pengungsi, Menhan mengatakan kedatangan dirinya ke Lumajang untuk mengetahui secara langsung keadaan para pengungsi dan mendengar kesulitan-kesulitan yang ada saat ini.

Baca Juga: Update Erupsi Gunung Semeru: 5 Desa Terdampak, 29 Hewan Ternak Mati, 699 Orang Masih Mengungsi

”Kalau ada hal-hal sangat penting, nanti saya laporkan ke Bapak Presiden dan pasti akan ada tindakan lanjut. Kita bersyukur, dan saya mendengar langsung dari Bapak Bupati semua dapat ditangani, saya terkesan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prabowo juga menyampaikan pemerintah terus berupaya untuk mencari jalan keluar agar masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru yang mengungsi saat ini mendapatkan kehidupan yang layak.

”Kita terus cari jalan keluar untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Ini adalah tugas pemerintah untuk membantu dan membela kehidupan rakyatnya,” ucap Menhan kepada para pengungsi.

Baca Juga: Viral Seorang Ustadz Menolak Dievakuasi saat Terjadi Erupsi Gunung Semeru pada Minggu, 4 Desember 2022

Untuk diketahui, selain memberikan bantuan kepada para pengungsi, Menhan Prabowo juga menyerahkan bantuan 10 unit motor Kawasaki KLX 150 secara simbolis kepada Danramil 0821/14 Pronojiwo, Lumajang.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: Kemhan RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X