Percepat Penyaluran BSU Tahun 2022, Kemnaker Perkuat Sinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos Indonesia

- Kamis, 8 Desember 2022 | 18:38 WIB
Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi (Kemnaker RI/CoverBothSide.com)
Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi (Kemnaker RI/CoverBothSide.com)

COVERBOTHSIDE – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus berupaya untuk mempercepat penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022 kepada para pekerja atau buruh yang berhak menerimanya.

Kemnaker berharap penyaluran BSU tahun 2022 ini dapat tersalurkan seluruhnya kepada para pekerja atau buruh sebelum batas akhir pengambilannya pada tanggal 20 Desember 2022.

Untuk mempercepat penyaluran BSU, Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan pihaknya bersama BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos Indonesia memperkuat sinergi dalam rangka menggenjot sisa penyaluran BSU tahun 2022.

Baca Juga: Dibatasi Hingga 20 Desember 2022, Kemnaker Ingatkan Pekerja Segera Cairkan Dana BSU di Kantor Pos Indonesia

”Sisa penyaluran BSU tahun 2022 ini harus segera diberikan kepada pada penerima sebelum batas waktu akhir penyaluran BSU sebagaimana ketentuan yang berlaku,” kata dia dalam keterangannya dikutip CoverBothSide.com, Kamis, 8 Desember 2022.

Sampai 5 Desember 2022, Anwar menyebutkan BSU tahun 2022 telah tersalurkan kepada 11,67 juta penerima. Dari jumlah tersebut, kata dia, penyaluran melalui PT Pos Indonesia telah tersalurkan kepada 2,7 juta penerima.

Sedangkan sisanya, dikatakan Sekjen Kemnaker, telah terlebih dahulu disalurkan kepada pekerja atau buruh penerima BSU tahun 2022 melalui mekanisme transfer rekening Bank Himbara.

Baca Juga: 10.468.181 Pekerja Telah Menerima BSU 2022, Anda Sudah? Jika Belum, Ini Cara Pencairan di PT Pos Indonesia

”Sisa penyaluran BSU yang kita kejar saat ini tinggal 8,8 persen dari target. Kami optimis di sisa waktu yang ada, dengan beragam upaya, penyaluran BSU lewat PT Pos dapat tersalur seluruhnya kepada penerima,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X