Kesaksian Kakek Tiri Pelaku Bom Bunuh Diri: Agus Sujatno Sudah Lama Meninggalkan Rumah di Bandung

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:11 WIB
Kondisi Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat yang rusak usai ledakan bom bunuh diri, pada Rabu, 7 Desember 2022. (Istimewa/CoverBothSide.com)
Kondisi Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat yang rusak usai ledakan bom bunuh diri, pada Rabu, 7 Desember 2022. (Istimewa/CoverBothSide.com)

COVERBOTHSIDEKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan identitas pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, bernama Agus Sujatno alias Abu Muslim.

Kapolri menerangkan, terungkapnya identitas pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar ini berdasarkan hasil sidik jari dan face recognition (teknologi pengenal wajah) yang dilakukan kepolisian.

”Hasil sidik jari dan face recognition, (pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar) identik menyebutkan identitas pelaku Agus Sujatno,” kata Jenderal Listyo dalam keterangannya saat konferensi pers.

Baca Juga: Kapolri Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Eks Napiter Bernama Agus Sujatno

Selain itu, Kapolri mengungkapkan bahwa pelaku bom bunuh diri ini mantan narapidana kasus teroris (Napiter) yang pernah ditahan di Lapas Kelas II A Pasir Putih Nusambangan selama empat tahun.

Kapolri juga menyebutkan pelaku yang memiliki nama lain Abu Muslim ini diketahui teridentifikasi masuk dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Bandung, Jawa Barat.

Terkait hal itu, Kakek Tiri Agus Sujatno, Supono, 84 tahun, membenarkan bahwa pelaku bom bunuh diri merupakan cucunya dan pernah tinggal di rumahnya, yakni di wilayah Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Baca Juga: Kapolda Jawa Barat Sebut Ada 11 Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar: 1 Anggota Polisi Meninggal Dunia

”Betul, itu (pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar) Agus. Dia cucu tiri saya,” kata Supono dalam keterangannya seperti dilansir CoverBothSide.com dari PMJ News.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X