Arti Pesan “Q.S 9:29” yang Ditulis Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

- Rabu, 7 Desember 2022 | 14:01 WIB
Penampakan sepeda motor milik terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 7 Desember 2022. (Twitter/CoverBothSide.com)
Penampakan sepeda motor milik terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 7 Desember 2022. (Twitter/CoverBothSide.com)

COVERBOTHSIDE – Sebuah pesan yang tertempel di sepeda motor warna biru bermerek Shogun milik terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 7 Desember 2022 beredar luas di media sosial.

Dalam pesan tertulis tersebut, terduga pelaku menuliskan bahwa KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pidana) merupakan hukum syirik atau kafir. Dalam pesan tersebut juga tertulis agar memerangi para penegak hukum setan.

Selain terdapat pesan di atas, di sepeda motor milik terduga pelaku bom bunuh diri juga terdapat stiker logo ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) yang tertempel di batok atau kepala sepeda motor.

Baca Juga: Ada Pesan QS 9:29 dan Logo ISIS di Motor Shogun Milik Teduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

”KUHP HUKUM SYIRIK/KAFIR. PERANGI PARA PENEGAK HUKUM SETAN . Q.S 9:29,” demikian pesan tertulis yang tertempel di bagian depan sepeda motor milik terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

Dari pesan tertulis tersebut, terdapat sebuah pesan singkat di bagian bawah “Q.S 9:29” yang ditulis terduga pelaku bom bunuh diri. Untuk diketahui, pesan tersebut artinya adalah Quran Surah No 9 (At Taubah) Ayat 29.

Sebagaimana dilansir CoverBothSide.com dari laman Quran Kemenag, adapun isi dan maksud yang sebenarnya dari Quran Surah No 9 (At Taubah) Ayat 29 adalah sebagai beritu:

قَاتِلُوا الَّذِيْنَ لَا يُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَلَا بِالْيَوْمِ الْاٰخِرِ وَلَا يُحَرِّمُوْنَ مَا حَرَّمَ اللّٰهُ وَرَسُوْلُهٗ وَلَا يَدِيْنُوْنَ دِيْنَ الْحَقِّ مِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ حَتّٰى يُعْطُوا الْجِزْيَةَ عَنْ يَّدٍ وَّهُمْ صٰغِرُوْنَࣖ ۝٢٩

Artinya:
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan hari akhir, tidak mengharamkan (menjauhi) apa yang telah diharamkan (oleh) Allah dan Rasul-Nya, dan tidak mengikuti agama yang hak (Islam), yaitu orang-orang yang telah diberikan Kitab (Yahudi dan Nasrani) hingga mereka membayar jizyah dengan patuh dan mereka tunduk.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X