• Jumat, 9 Desember 2022

Mardiono Ungkap Tugas Khusus dari Presiden Usai Dilantik Jadi UKP Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan

- Kamis, 24 November 2022 | 15:58 WIB
Muhamad Mardiono, UKP Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, saat memberikan keterangannya usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 23 November 2022.  (Humas Setkab RI/Jay/CoverBothSide.com)
Muhamad Mardiono, UKP Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, saat memberikan keterangannya usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 23 November 2022. (Humas Setkab RI/Jay/CoverBothSide.com)

COVERBOTHSIDEMuhamad Mardiono mengungkapkan sejumlah tugas khusus yang diembannya usai dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 23 November 2022.

Mardiono menyebutkan sejumlah tugas khusus dari Presiden Jokowi tersebut antara lain, yaitu melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian program-program pemerintah, terutama pada bidang pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan.

Mendapatkan tugas khusus tersebut, dia mengatakan dirinya akan memastikan apa yang telah diamanahkan dapat dijalankan dengan baik, agar tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) tercapai.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Muhamad Mardiono Sebagai Utusan Khusus Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan

”Saya diamanahkan untuk mengawal dan memastikan program pemerintah bagi pencapaian SDGs. Pertama yaitu pengentasan kemiskinan dan SDGs, kedua yaitu ketahanan pangan, dapat berjalan dengan baik,” kata dia dalam keterangannya usai pelantikan.

Tugas-tugas khusus dari Kepala Negara tersebut, Mardiono menambahkan, merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah.

”Tugas ini juga akan saya jalankan melalui penguatan ketahanan pangan merujuk kepada Perpres Nomor 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah, yang baru saja dikeluarkan oleh Bapak Presiden,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dorong Pengembangan Perusahaan Startup di Bidang Pangan dan Kesehatan

Sesuai arahan Presiden, dia akan terus melakukan koordinasi dengan instansi-instansi pemerintah, kunjungan ke daerah dan lapangan, serta melakukan kajian-kajian terkait pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: Sekretariat Kabinet RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X