• Jumat, 9 Desember 2022

Presiden Jokowi Vaksinasi Booster dengan Vaksin IndoVac: Produk 100 Persen Dalam Negeri

- Kamis, 24 November 2022 | 13:17 WIB
Presiden Jokowi saat melakukan vaksinasi booster dengan memakai vaksin IndoVac di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis, 24 November 2022.  (BPMI Setpres/CoverBothSide.com)
Presiden Jokowi saat melakukan vaksinasi booster dengan memakai vaksin IndoVac di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis, 24 November 2022. (BPMI Setpres/CoverBothSide.com)

COVERBOTHSIDE - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap dengan ditambah dosis tambahan atau booster

Ajakan itu disampaikan Presiden usai melakukan vaksinasi Covid-19 booster kedua yang digelar di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 24 November 2022.

“Pagi hari ini, saya baru saja divaksin booster, dan ini saya ajak seluruh masyarakat utamanya tenaga kesehatan, lansia, dan juga orang-orang yang interaksinya tinggi antarmasyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Kemenkes Minta Masyarakat Segera Vaksin Booster

Menurut Jokowi, saat ini Indonesia telah menyuntikkan 205 juta dosis vaksin yang pertama, 172 juta dosis vaksin yang kedua, 66 juta dosis vaksin penguat pertama, dan 730 ribu dosis vaksin penguat yang kedua. 

Kepala Negara pun menegaskan akan pentingnya vaksinasi booster tersebut untuk meningkatkan imunitas dan mencegah penularan Covid-19.

“Agar imunitas kita terjaga dan dapat memutus penularan Covid-19 dari orang ke orang, ini (vaksinasi booster) yang paling penting,” ungkapnya.

Baca Juga: Tangani Covid-19, Kemenkes akan Fokus Gunakan Vaksin Produksi Dalam Negeri

Lebih lanjut, Presiden mengungkapkan jenis vaksin yang dipakainya pada saat vaksinasi booster adalah vaksin IndoVac, vaksin yang pembuatannya dilakukan di dalam negeri. 

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X