• Rabu, 28 September 2022

Presiden Jokowi Tegaskan Pemerintah Tidak akan Menghapus atau Mengalihkan Golongan Pelanggan Listrik 450 VA

- Rabu, 21 September 2022 | 11:34 WIB
Presiden Jokowi menegaskan pemerintah tidak akan menghapus atau mengalihkan golongan pelanggan listrik 450 VA. (Humas Setkab/Teguh/CoverBothSide.com)
Presiden Jokowi menegaskan pemerintah tidak akan menghapus atau mengalihkan golongan pelanggan listrik 450 VA. (Humas Setkab/Teguh/CoverBothSide.com)

COVERBOTHSIDEPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintah tidak akan menghapus atau mengalihkan golongan pelanggan listrik dengan daya 450 Volt Ampere (VA).

Hal itu ditegaskan Presiden Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Cibitung – Cilincing, di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Selasa, 20 September 2022.

”Tidak ada penghapusan untuk yang 450 VA, tidak ada juga perubahan dari 450 VA ke 900 VA. Tidak ada. Nggak pernah kita berbicara mengenai itu,” tegas Kepala Negara.

Baca Juga: Soal Wacana Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Jokowi: Muncul Lagi, Itu dari Siapa?

Presiden memastikan bahwa pemerintah masih tetap memberikan subsidi kepada pelanggan listrik 450 VA. Jokowi pun berharap masyarakat tidak perlu resah menanggapi isu penghapusan dan pengalihan tersebut.

”Jangan sampai, nanti yang di bawah resah gara-gara statement (pernyataan) mengenai itu (penghapusan atau pengalihan golongan pelanggan listrik dengan daya 450 VA),” tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif juga menyatakan bahwa wacana penghapusan dan pengalihan golongan pelanggan listrik dengan daya 450 VA dinilai kurang tepat diimplementasikan saat ini.

Baca Juga: Lindungi Potensi Alam, Presiden Jokowi Minta Kemenhan Jaga Keamanan Wilayah Perbatasan NKRI

Sebab, kata Menteri ESDM, peningkatan ke daya listrik 900 VA tersebut akan berpotensi meningkatkan penggunaan listrik yang selaras dengan peningkatan biaya yang bertambah besar.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: Sekretariat Kabinet RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X