• Rabu, 28 September 2022

Soal Wacana Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Jokowi: Muncul Lagi, Itu dari Siapa?

- Jumat, 16 September 2022 | 17:25 WIB
Presiden Jokowi membantah akan maju menjadi Cawapres bersama Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti. (Kemenhan RI/CoverBothSide.com)
Presiden Jokowi membantah akan maju menjadi Cawapres bersama Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti. (Kemenhan RI/CoverBothSide.com)

COVERBOTHSIDEPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku heran adanya isu baru yang beredar soal wacana dirinya yang disebut akan menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Presiden pun menegaskan bahwa terkait wacana atau usulan menjadi Cawapres di Pilpres 2024 tersebut bukan berasal dari darinya. Jokowi pun balik bertanya terkait isu dan wacana tersebut berasal dari mana.

”Saya sampaikan, ini yang menyiapkan bukan saya, urusan 3 periode sudah saya jawab. Begitu dijawab, muncul lagi yang namanya perpanjangan, juga saya jawab. Ini muncul lagi jadi wapres, itu dari siapa?,” kata dia dalam keterangannya pada Jumat, 16 September 2022.

Baca Juga: Jokowi Tanggapi Teriakan Masyarakat Jawa Tengah Soal 3 Periode Jabatan Presiden

Baca Juga: Puan Maharani Minta Polemik Presiden 3 Periode dan Penundaan Pemilu 2024 Diakhiri

Kepala Negara pun enggan untuk mengomentari munculnya isu dan wacana dirinya menjadi Cawapres di Pilpres 2024. Sebab, kata dia, isu tersebut bukan langsung disampaikan langsung olehnya.

”Kalau dari saya (yang menyampaikan akan menjadi Cawapres di Pilpres 2024), saya terangkan. Kalau nggak dari saya, saya ndak mau nerangin. Itu saja,” tegas Presiden Jokowi.

Sebagaimana diketahui, muncul wacana Jokowi untuk maju kembali di Pilpres 2024 dengan menjadi Cawapres. Jokowi bahkan diisukan akan maju menjadi Cawapres mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.***

Editor: Moh Badar Risqullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X