• Rabu, 28 September 2022

Pria Diduga Bjorka Diamankan di Madiun, Mabes Polri: Masih Didalami Timsus, Nanti Disampaikan Menkopolhukam

- Kamis, 15 September 2022 | 15:37 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo (dok, PMJ News/Fajar)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo (dok, PMJ News/Fajar)

COVERBOTHSIDE –Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menanggapi terkait seorang pria berinisial MAH (21 tahun) diduga hacker Bjorka yang diamankan Tim Cyber Mabes Polri di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Dedi mengungkapkan, Tim Khusus (Timsus) bentukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) masih melakukan pendalaman terkait masalah yang bersangkutan, apakah memang berkaitan dengan hacker Bjorka.

Untuk itu, Dedi mengatakan pihaknya saat ini masih belum bisa memberikan kesimpulan terkait seseorang berinisial MAH yang diamankan Tim Cyber Polri tersebut memang benar adalah Bjorka.

Baca Juga: Ketar Ketir Kebocoran Data, Presiden Jokowi Instruksikan BSSN, Kominfo, Polri dan BIN Atasi Bjorka

”Semua tim masih bekerja. Belum (bisa) disimpulkan seperti itu (MAH yang diamankan Tim Cyber Polri adalah Bjorka), karena masih didalami Timsus,” kata dia dalam keterangannya dilansir dari PMJ News, Kamis, 15 September 2022.

Setelah Timsus melakukan pendalaman, Dedi mengungkapkan kesimpulannya nanti akan disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam), Mahfud MD.

”(Intinya) yang di Jawa Timur, saat ini sedang didalami oleh Timsus. Kita sabar menunggu Timsus bekerja, biar nanti (kesimpulannya) disampaikan pak Menkopolhukam (agar) lebih komprehensif (luas dan lengkap),” jelasnya.

Baca Juga: Bocor Lagi! 102 Juta Data Kemensos RI Diduga Diretas dan Disebarkan di Deep Web

Sebagaimana diketahui, Tim Cyber Mabes Polri disebutkan telah mengamankan seorang pria berinisial MAH (21 tahun) diduga hacker Bjorka di Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Rabu, 14 September 2022 sekitar pukul 18.30 WIB.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X