• Rabu, 28 September 2022

Kapolri Wanti-wanti Personel Polri yang Melanggar: Saya Tidak Perlu Tegur Lagi, Saya Proses, Saya Copot

- Senin, 12 September 2022 | 17:22 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (PMJ News)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (PMJ News)

COVERBOTHSIDE – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mewanti-wanti seluruh personel Polri agar menghindari pelanggaran, khususnya yang dapat mencederai rasa keadilan masyarakat.

Kapolri menegaskan, jika ada laporan personel Polri yang melakukan pelanggaran, dirinya pun tidak perlu menegur yang bersangkutan, melainkan akan langsung memprosesnya dan mencopotnya dari institusi Polri.

”Saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya proses, saya copot. Ini berlaku untuk semuanya, apakah itu Polki, apakah itu Polwan,” tegas Jenderal Polisi Listyo dalam arahannya dikutip CoverBothSide.com, Senin, 12 September 2022.

Baca Juga: Gagalkan Transaksi Narkoba di Sampang, Polisi Amankan 4 Orang Warga Jember

Kapolri menerangkan bahwa tindakan tegas tersebut merupakan bentuk rasa sayangnya kepada personel-personel Polri di seluruh Indonesia yang selama ini telah bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

”Ini terus saya ulang-ulang, karena saya sayang dengan 430.000 Polisi yang telah bekerja dengan baik dan 30.000 PNS yang juga bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolri pun berpesan kepada seluruh personel Polri agar menjaga marwah kepolisian dengan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat mencederai rasa keadilan masyarakat.

Baca Juga: Polisi Sita Aset Kekayaan Doni Salmanan, Mulai dari Rumah Mewah hingga Belasan Unit Kendaraan

Sebab, jika masih ada personel Polri yang melakukan pelanggaran-pelanggaran, dia mengatakan perbuatan tersebut akan semakin menurunkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: Divisi Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X