• Jumat, 9 Desember 2022

HUT ke 77 RI, Wapres Ma’ruf Amin Ajak Masyarakat Semangat Membangun Indonesia Kedepannya

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:25 WIB
Wapres Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Istana Merdeka pada, Rabu, 17 Agustus 2022. (BPMI Sekretariat Wakil Presiden/Cover Both Side)
Wapres Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Istana Merdeka pada, Rabu, 17 Agustus 2022. (BPMI Sekretariat Wakil Presiden/Cover Both Side)

COVERBOTHSIDE – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat di momen Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia (HUT ke 77 RI) untuk mempersiapkan diri dengan penuh semangat membangun Indonesia kedepannya. 

Hal itu disampaikan Wapres Ma’ruf Amin saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada, Rabu, 17 Agustus 2022.

”Mengajak seluruh warga untuk membangun semangat kembali, semangat 45, semangat keikhlasan untuk memenuhi panggilan Tanah Air,” kata Ma’ruf Amin yang didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Menurut Wapres, perjuangan masyarakat saat ini berbeda dengan perjuangan para pahlawan terdahulu. Saat itu, kata dia, para pahlawan berjuang untuk memerdekakan Indonesia diri dari penjajah.

Namun, untuk saat ini, Ma’ruf Amin menyebutkan perjuangan Indonesia adalah berjuang untuk segera pulih dari krisis kesehatan pandemi Covid-19 serta berbagai krisis lain yang melanda dunia.

”Kalau dulu 17 Agustus 1945 itu menghadapi musuh (penjajah untuk) memerdekakan diri, sekarang kita menghadapi dua hal yaitu pemulihan akibat Covid-19 dan kita akan bersiap menghadapi tantangan baru krisis global, krisis energi, krisis keuangan,” jelasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beberkan Lima Agenda Besar Indonesia: Penyelesaian Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu hingga IKN

Menutup keterangannya, Wapres mengatakan bahwa tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia (HUT ke 77 RI) dipilih karena ingin mengajak seluruh bangsa Indonesia mengesampingkan ego pribadi dan kelompok untuk bersama-bersama membangun bangsa.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: BPMI Sekretariat Wakil Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X