• Jumat, 9 Desember 2022

Semarakkan HUT ke 77 RI, Pemerintah Gelar Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Sarinah, Jakarta

- Senin, 15 Agustus 2022 | 18:15 WIB
Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Menteri BUMN berkeliling melihat sejumlah arsip negara saat dipamerkan dalam kegiatan Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan Tahun 2022 di Gedung Sarinah, Jakarta yang digelar mulai tanggal 13 hingga 22 Agustus 2022.  (BPMI Setpres/Rusman/Cover Both Side)
Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Menteri BUMN berkeliling melihat sejumlah arsip negara saat dipamerkan dalam kegiatan Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan Tahun 2022 di Gedung Sarinah, Jakarta yang digelar mulai tanggal 13 hingga 22 Agustus 2022. (BPMI Setpres/Rusman/Cover Both Side)

COVERBOTHSIDEKementerian Sekretariat Negara menggelar Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan Tahun 2022 di Gedung Sarinah, Jakarta yang dimulai tanggal 13 hingga 22 Agustus 2022.

Pameran yang bertajuk “Indonesia Merdeka” ini merupakan salah satu dari rangkaian sejumlah kegiatan kenegaraan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia (HUT ke 77 RI).

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menjelaskan, Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan Tahun 2022 ini tidak hanya membawa para pengunjung hadir secara fisik, namun juga masuk ke dalam perjalanan para pendiri bangsa memperjuangkan bangsa Indonesia.

Baca Juga: HUT ke 77 RI, Ini Rangkaian Kegiatan Kenegaraan Selama Agustus 2022

Saat ini, menurut Pratikno, perjuangan para pendiri bangsa memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajah tersebut merupakan tanggung jawab bersama untuk meneruskannya.

”Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk melanjutkan perjuangan dari beliau-beliau (para pendiri bangsa Indonesia),” kata dia dalam keterangannya saat membuka Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan yang diselenggarakan Kementerian Sekretariat Negara di Lobby Gedung Sarinah, Jakarta pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa pameran ini akan memberikan inspirasi tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Baca Juga: Kasetpres: Masyarakat Bisa Mengikuti Secara Langsung Upacara HUT ke 77 RI di Istana Merdeka

Erick juga menyebutkan bahwa para pengunjung akan disuguhkan dengan koleksi arsip masa lalu yang masih berkaitan dengan kondisi perkembangan Indonesia saat ini.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X