• Jumat, 9 Desember 2022

127 Tokoh Dianugerahi Tanda Kehormatan oleh Presiden Jokowi, Ini Harapan Keluarga

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:44 WIB
Presiden Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Pratama, Bintang Budaya Parama Dharma, dan Bintang Jasa kepada 127 tokoh di Istana Negara, Jakarta pada Jumat, 12 Agustus 2022. (BPMI Setpres/Kris/Cover Both Side)
Presiden Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Pratama, Bintang Budaya Parama Dharma, dan Bintang Jasa kepada 127 tokoh di Istana Negara, Jakarta pada Jumat, 12 Agustus 2022. (BPMI Setpres/Kris/Cover Both Side)

COVERBOTHSIDEPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan kepada 127 tokoh yang berasal dari tokoh masyarakat, ilmuwan, mantan pejabat kemiliteran, serta para tenaga medis dan tenaga kesehatan di Istana Negara, Jakarta pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Sebanyak 127 tokoh tersebut mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Pratama, Bintang Budaya Parama Dharma, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama dan Bintang Jasa Nararya

Penganugerahan tanda kehormatan kepada 127 tokoh tersebut berdasarkan pengabdiannya kepada negara. Salah satunya seperti Dewi Wikantini, seorang bidan yang gugur dalam tugas menangani pandemi Covid-19. Ia dianugerahi Bintang Jasa Nararya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan Kepada 127 Tokoh, Siapa Saja?

Menurut kisah Trisna Setiawan, selaku perwakilan keluarga, Dewi Wikantini merupakan salah satu bagian dari Satgas Covid-19 Kota Depok. Sebulan terakhir sebelum meninggal dunia, Dewi Wikantini menurutnya sangat bersemangat sekali di dalam menyelesaikan tugasnya.

”Sebulan sebelum meninggal dunia, beliau bersemangat sekali menyelesaikan tugasnya dalam melakukan berbagai macam kegiatan terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ceritanya usai penganugerahan tanda kehormatan.

Atas pemberian anugerah tanda kehormatan Bintang Jasa Nararya, Ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan penghargaan dari pemerintah terhadap para pejuang Covid-19.

Baca Juga: Waspada Krisis Pangan di Indonesia, Pesan Presiden Jokowi: Menjaga Pasokan Pangan Wajib

Trisna Setiawan pun berharap para tenaga kesehatan di Indonesia bisa mendapatkan perlindungan yang maksimal dari pemerintah dalam tugasnya menangani pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X