• Jumat, 9 Desember 2022

Pesan Presiden Jokowi: Manfaatkan Bansos untuk Kebutuhan Produktif, Jangan Dibelikan Handphone

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:03 WIB
Presiden Jokowi berpesan agar bansos BMK dan BLT minyak goreng digunakan untuk kebutuhan produktif atau sembako dan minyak goreng. (BPMI Setpres/Kris/Cover Both Side)
Presiden Jokowi berpesan agar bansos BMK dan BLT minyak goreng digunakan untuk kebutuhan produktif atau sembako dan minyak goreng. (BPMI Setpres/Kris/Cover Both Side)

COVERBOTHSIDEPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada masyarakat agar memanfaatkan beragam bantuan sosial (bansos) untuk kebutuhan yang produktif atau sembako dan minyak goreng.

Presiden Jokowi menyebutkan seperti bantuan Bantuan Modal Kerja (BMK) senilai Rp1,2 juta. Dia berpesan agar bantuan tersebut dimanfaatkan untuk modal kerja, modal usaha atau memenuhi kebutuhan yang produktif.

”Jangan dibelikan handphone. Jangan dipakai untuk beli pulsa,” pesan Jokowi saat menyerahkan BMK dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Pasar Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Data Penerima Bansos Masih Semrawut, DPR Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Sementara itu, untuk bansos BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu, Presiden juga berpesan agar digunakan untuk pembelian sembako. ”Silakan untuk pembelian sembako dan minyak goreng, namanya untuk bantuan sosial,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan pemerintah akan menambah jumlah bansos kepada masyarakat peserta PKH. Namun, untuk hal tersebut, Jokowi mengatakan masih perlu menghitung kembali Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

”Kalau APBN ada uang lebih, insya allah nanti akan tambahkan (jumlah bansos kepada masyarakat peserta PKH),” ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Beberkan Manfaat UMKM Memiliki Izin Usaha dan NIB: Mudah Dapat Bantuan dan Program KUR Bank

Selain penyerahan BMK dan BLT minyak goreng kepada peserta PKH, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan kepada para pedagang kaki lima dan pedagang pasar sembari berkeliling dan menyapa para pedagang.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: Sekretariat Kabinet RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X