Fenomena Citayam Fashion Week, Jokowi: Harus Didukung, Asal Tidak Melanggar Aturan

- Minggu, 24 Juli 2022 | 04:13 WIB
Presiden Jokowi mengatakan fenomena ajang pamer fesyen dan peragaan busada di kawasan Dukug Atas, Jakarta atau yang kini dikenal Citayam Fashion Week perlu didukung, asalkan tidak melanggar aturan. (Instagram/BNI Menteng/Cover Both Side)
Presiden Jokowi mengatakan fenomena ajang pamer fesyen dan peragaan busada di kawasan Dukug Atas, Jakarta atau yang kini dikenal Citayam Fashion Week perlu didukung, asalkan tidak melanggar aturan. (Instagram/BNI Menteng/Cover Both Side)

COVERBOTHSIDEPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan positif terhadap fenomena Citayam Fashion Week yang belakangan ini marak terjadi di sebuah area di pusat kota Jakarta.

Presiden mengatakan, fenomena tersebut tidak masalah dan harus diberi dukungan dan didorong. Sebab, kata Jokowi, kegiatan tersebut merupakan cara muda-mudi menyampaikan kreatifitasnya.

”Saya kira enggak ada masalah, jangan diramaikan, hal-hal yang positif itu harus diberikan dukungan dan didorong,” kata Kepala Negara saat menanggapi pertanyaan awak media usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Baca Juga: Hari Anak Nasional 2022, Harapan Presiden Jokowi: Jangan Terjadi Lagi Perundungan

Namun demikian, catatan dari Presiden Jokowi, selama kreativitas anak-anak muda tersebut bersifat positif dan tidak melanggar aturan, maka hal tersebut tidak harus dilarang, bahkan perlu didukung.

”Itu kan kreatif (muda-mudi), karya-karya kreativitas seperti itu kenapa harus dilarang, asal sekali lagi tidak menabrak aturan dan tidak melanggar aturan, prinsipnya di situ,” jelas Presiden.

Sebagaimana diketahui, fenomena pamer fesyen dan peragaan busana oleh muda-mudi di kawasan Dukuh Atas, Jakarta itu menjadi tren terbaru beberapa hari ini. Mereka berpose menampilkan busananya masing-masing di atas zebra cross.

Baca Juga: Mengenal Sosok Nafa Salvana, Gadis Asal Karawang yang Melenggang di Milan Fashion Week 2022

Tidak hanya kalangan muda-mudi, fenomena yang dikenal dengan Citayam Fashion Week itu turut diramaikan sejumlah artis dan tokoh publik seperti Baim Wong, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Fenomena itupun tidak hanya terjadi di Jakarta, sejumlah daerah di Jawa Timur seperti Surabaya dan Kota Malang turut mengikuti tren tersebut. Di Kota Malang sendiri, sejumlah muda-muda menggelar kegiatan serupa bernama "Kayutangan Street Style".***

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: Sekretariat Kabinet RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Masker Alami untuk Singkirkan Komedo Membandel

Minggu, 3 Juli 2022 | 21:39 WIB
X