Blusukan ke Pasar Malangjiwan Colomadu Bersama Ganjar, Jokowi Kaget Harga Minyak Goreng dan Tempe Naik

- Selasa, 22 November 2022 | 05:46 WIB
Presiden Jokowi saat melakukan blusukan dan menyapa para pedagang di Pasar Malang Jiwan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Senin, 21 November 2022.  (BPMI Setpres/Muchlis Jr./CoverBothSide.com)
Presiden Jokowi saat melakukan blusukan dan menyapa para pedagang di Pasar Malang Jiwan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Senin, 21 November 2022. (BPMI Setpres/Muchlis Jr./CoverBothSide.com)

COVERBOTHSIDEPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) kaget mengetahui harga minyak goreng dan tempe di Pasar Malangjiwan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah mengalami kenaikan.

Atas temuan harga minyak goreng dan tempe mengalami kenaikan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah akan segera mencari solusi untuk mengatasi kenaikan harga yang ditemukannya di pasar tersebut.

”Ya itu harga (minyak goreng dan tempe) di lapangan yang kita temukan dan nanti akan dicarikan solusinya,” kata Kepala Negara saat mengawali kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah dengan mengunjungi Pasar Malangjiwan Colomadu, pada Senin, 21 November 2022.

Baca Juga: Usai KTT G20 di Bali, Jokowi “Refreshing” dengan Blusukan ke Pasar Badung

Sebagaimana diketahui, Presiden mengatakan blusukan dan mengecek harga-harga pangan serta barang di pasar merupakan hal rutin yang dilakukan. Hal itu menurutnya untuk mengetahui secara langsung harga-harga barang di pasar.

Sebelumnya, usai penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty atau KTT G20 di Bali, Jokowi mengatakan dirinya juga melakukan hal serupa, yaitu blusukan dan mengecek harga barang di Pasar Badung.

”Kemarin saya ngecek di Bali (Pasar Badung), ternyata (harga pangan) berbeda dengan yang ada di provinsi yang lain, ini kita cek di Provinsi Jawa Tengah,” kata Kepala Negara dalam keterangannya.

Baca Juga: Mendag Target Percepat Digitalisasi 1.000 Pasar Rakyat dan 1 Juta UMKM

Tak hanya blusukan dan mengecek harga pangan serta barang di pasar, dia menyampaikan kunjungan ke pasar tersebut juga untuk menyapa para pedagang serta membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembako.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X