• Rabu, 28 September 2022

Banting Setir Jadi Penjual Nasi, Sandiaga Uno Apresiasi Melati Sesilia: Patut Dicontoh, Wirausaha Itu Halal

- Senin, 5 September 2022 | 17:29 WIB
Sandiaga Uno menyebutkan generasi muda dapat belajar banyak dari mantan penyanyi JKT48, Melati Sesilia, yang banting seti jadi penjual nasi. (Twitter/Sandiaga Uno/Cover Both Side)
Sandiaga Uno menyebutkan generasi muda dapat belajar banyak dari mantan penyanyi JKT48, Melati Sesilia, yang banting seti jadi penjual nasi. (Twitter/Sandiaga Uno/Cover Both Side)

COVERBOTHSIDE – Mantan penyanyi JKT48, Melati Sesilia, yang banting setir menjadi penjual nasi di pinggir jalan mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Apresiasi itu disampaikan Sandiaga Uno dalam cuitannya di Twitter pada Senin, 5 September 2022. Dia mengatakan, apa yang dilakukan penyanyi 22 tahun ini menginspirasi generasi muda Indonesia, khususnya dalam memulai usaha.

”Berwirausaha (seperti Mantan personil JKT48, Melati Sesilia), kenapa harus gengsi? Mulai aja dulu‼️,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam cuitannya yang dikutip Cover Both Side.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ajak Warga Kembangkan Potensi Desa Wisata Untuk Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan

Sandiaga menyebutkan, semua orang, khususnya generasi muda Indonesia, bisa belajar banyak pada kegigihan Melati Sesilia yang memutuskan untuk menjadi pengusaha, jualan nasi.

”Kemarin di acara Apresiasi Kreasi Indonesia Kota Jambi, kita bisa belajar banyak dari kegigihan Mba Melati Sesilia mantan personel JKT48 yang memutuskan untuk menjadi pengusaha,” kata dia.

Sandiaga menerangkan bahwa jadi wirausaha seperti Melati Sesilia tersebut halal dan tidak merugikan orang lain. Dengan berwirausaha, dia juga menyebutkan akan membuat seseorang menjadi mandiri.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ungkap Keseriusan Pemerintah Mengembangkan Wisata Labuan Bajo

”Waaah patut dicontoh ni buat temen-temen Millenial dan Gen Z, jadi wirausaha itu halal, tidak merugikan orang lain, juga buat pribadi jadi makin mandiri, tidak ada kata terlambat, coba dipikir-pikir lagi yaa,” ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Menparekraf, berwirausaha saat ini sangat mudah dan tidak butuh biaya besar. Sebab, promosi usaha saat ini menurutnya bisa dilakukan melalui media sosial (medsos) seperti yang dilakukan Melati Sesilia.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: Twitter Sandiaga Uno @sandiuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X