• Rabu, 28 September 2022

Tingkatkan Jumlah Pendaftar Program Subsidi Tepat, Pertamina Sediakan 2 Opsi Pendaftaran, Cek Selengkapnya

- Kamis, 1 September 2022 | 03:13 WIB
Ilustrasi | Pertamina memberikan dua opsi pendaftaran Program Subsidi Tepat bagi masyarakat yang berhak mendapatkan subsidi BBM. (Pertamina/Cover Both Side)
Ilustrasi | Pertamina memberikan dua opsi pendaftaran Program Subsidi Tepat bagi masyarakat yang berhak mendapatkan subsidi BBM. (Pertamina/Cover Both Side)

COVERBOTHSIDEPertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) telah membuka secara bertahap pendaftaran Program Subsidi Tepat untuk jenis Bahan Bakar Bakar Minyak (BBM) Solar atau Pertalite Roda 4 sejak per 1 Juli 2022.

Sampai saat ini, berdasarkan data Pertamina Patra Niaga, disebutkan bahwa sudah ada 1 juta lebih unit kendaraan yang mendaftar Program Subsidi Tepat hingga akhir Agustus 2022.

”Untuk Pertalite, yang mendaftar masih didominasi pengguna pribadi. Untuk Solar, komposisinya cukup seimbang antara pengguna pribadi dan kendaraan umum,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangannya, Rabu, 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Pertamina Sebut Pendaftar Program Subsidi Tepat Tembus 1 Juta Lebih Unit Kendaraan per 31 Agustus 2022

Irto menjelaskan, pendaftaran Program Subsidi Tepat ini bertujuan mendata kendaraan yang menggunakan Pertalite dan Solar. Hal itu sebagai upaya agar penyaluran BBM bersubsidi lebih tepat sasaran.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan jumlah pendaftar Program Subsidi Tepat, dia meminta masyarakat yang berhak mendapatkan subsidi BBM agar segera mendaftarkan kendaraannya. Opsinya, kata dia, bisa secara online dan offline.

Untuk pendaftaran online, dia mengatakan masyarakat yang memiliki handphone dan akses internet dapat melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat ini melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

Baca Juga: Di Tengah Kenaikan Harga Minyak Dunia, Pertamina Klaim Sukses Hemat Biaya Operasional Rp6 Triliun

Sedangkan untuk pendaftaran offline, dia menyebutkan Pertamina telah menyediakan 1.300 titik booth yang tersebar di seluruh Indonesia. Lokasinya, kata dia, bisa dicek melalui mypertamina.id/lokasi-pendaftaran-offline-bbm-subsidi-tepat.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: Pertamina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X