• Rabu, 28 September 2022

Pertamina Sebut Pendaftar Program Subsidi Tepat Tembus 1 Juta Lebih Unit Kendaraan per 31 Agustus 2022

- Kamis, 1 September 2022 | 02:43 WIB
Ilustrasi | Pertamina menyebutkan sudah ada 1 juta lebih yang mendaftar Program Subsidi Tepat hingga akhir Agustus 2022. (Pertamina/Cover Both Side)
Ilustrasi | Pertamina menyebutkan sudah ada 1 juta lebih yang mendaftar Program Subsidi Tepat hingga akhir Agustus 2022. (Pertamina/Cover Both Side)

COVERBOTHSIDEPertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), menyebutkan sudah lebih dari satu juta unit kendaraan yang didaftarkan dalam Program Subsidi Tepat hingga akhir Agustus 2022.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengungkapkan dari seluruh kendaraan tersebut sedikit ada pergeseran. Dia menyebutkan persentase jenis kendaraan Pertalite hampir 70%, dan kendaraan pengguna Solar subsidi yang didaftarkan meningkat menjadi lebih dari 30%.

”Untuk pengguna Pertalite, yang mendaftar masih didominasi pengguna (kendaraan) pribadi. Sedangkan untuk Solar, komposisinya cukup seimbang antara pengguna pribadi dan kendaraan umum,” kata dia dalam keterangannya, Rabu, 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Pertalite Mau Dinaikkan Jadi Rp 10 Ribu, Presiden Jokowi: Hati-hati, Ini Menyangkut Hajat Hidup Orang Banyak

Irto menjelaskan, pendaftaran Program Subsidi Tepat ini bertujuan mendata kendaraan yang menggunakan Pertalite dan Solar. Hal itu sebagai upaya agar penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi lebih tepat sasaran.

Untuk itu, dia mengatakan pihaknya kini fokus pada pendaftaran dan sosialisasi serta memastikan kesiapan sistem serta operasional di lapangan sambil terus memantau perkembangan revisi Peraturan Presiden No. 191 Tahun 2014 yang menjadi regulasi acuan penyaluran BBM bersubsidi.

Pertamina perlu mendata konsumsi BBM bersubsidi, sehingga penyalurannya bisa lebih termonitor dan mencegah adanya kecurangan atau penyalahgunaan di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga: Minyak Mentah Naik, Pertamina Tegaskan Harga Pertalite Tetap Rp7.650 per Liter

Dalam meningkatkan jumlah pendaftar Program Subsidi Tepat, Irto mengatakan Pertamina Patra Niaga juga terus menambah titik booth pendaftaran secara langsung untuk mempermudah masyarakat.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: Pertamina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X